Selamat datang di http://boyblues.co.nr, salam kenal sob, slamat berkunjung

Minggu, 27 Maret 2011

Jakarta Blues Festival: Hadirkan Skill Unik Musisi Blues

Suasana Istora Senayan 15-16 Oktober 2010 sore hingga malam nampak ramai. Puluhan mobil berderet parkir di palataran depan dan samping. Motor pun tak kalah banyaknya berjajar di bagian kanan Istora. Di bagian depan tepatnya pintu masuk puluhan lelaki menggunakan baju hitam bertuliskan Jakarta Blues festival 2010 sibuk memeriksa tiket pengunjung. Memasuki area ini beberapa booth berjejer dibagian kiri pintu masuk.
Setelah masuk tepat ditengah terdapat sebuah lorong berwarna merah para SPG dengan ramah menyapa. Setelah masuk dibagian kiri lorong itu terpampang baner besar putih dimana para pengunjung dapat bertanda tangan disana. Di bagian teras terdapat beberapa gambar dan peralatan musik untuk pengunjung yang ingin berfoto layaknya musisi. Selain itu juga gambar musisi-musisi blues seperti Matt Schoefild, Jhon paul Ivan dan lainnya dipajang. Gitar-gitar juga dipajang dibagian tengah.
Pada event Jakarta Blues Festival 2010 kali ini, Indonesia Blues Assosiation menampilkan ratusan musisi Blues dengan empat buah panggung dibeberapa tempat. Diantaranya Black Stage yang berada didalam Istora, Green Stage yang berada di bagian tengah, Blue Stage yang berada di kanan Istora serta Red Stage yang berada di Kiri Istora.
Masing-masing menampilkan musisi Blues dari Indonesia maupun mancanegara. Para pengunjung pun begitu terhibur dengan penampilan seperti Soulmate dari India, Anna Popovic (yugoslavia), Matt Schofield (UK), Kevin Borich (Australia), Jhon paul Ivan, Abdee Slank dan masih banyak lagi. Lengkingan lead gitar dan betotan bass dari para musisi saling bersautan di tiap panggung. Para penonton dapat dengan bebas menyaksikan musisi yang mereka kenali.

 Pada akhir gelaran Festival Musik Blues terbesar ini, yang pada hari pertamanya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo itu menampilkan kolaborasi dari artis-artis blues di tiap panggungnya.
Musisi asal India Soulmate membius penonton dengan penampilan vokalis wanita. Penampilannya tak terlihat bahwa mereka berasal dari negeri yang menyajikan musik dengan tari-tarian asal India. Tampil 2 hari Soulmate tetap menjadi magnet bagi para penonton, apalagi di konser hari keduanya membuat Blue stage ramai sampai memenuhi tribun.
Di Blue Stage kolaborasi Matt Schofield dan Garry Clark memukau penonton. Lengkingan melodi khas Blues di suguhkan Matt, disusul dengan garry Clark yang memiliki karakteristik blues yang begitu kental.

Di Red Stage suasana lebih panas. Penampilan grup  The SIGIT,  Kevin Borich dan Gugun & Blues Shelter memberikan semangat tersendiri kepada para penontonnya. Sebagai penutup pada hari sabtu lalu, penampilan Anna Povic juga menarik perhatian. Besutan gitar dan tingginya suara wanita asal Yugoslavia ini memukau penonton. Riuh teriak dan tepuk tangan pun di persembahkan untuknya. “Terima kasih kami telah diundang dan hadir disini,” ujar Anna kepada penonton. (from:http://www.marketplus.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar